Minggu, 25 Januari 2009

Hasil trading 1 IPI

Hai all ini info hsl trading I IPI :


Salam Sukses !

Banyak sekali rekan investor yang menanyakan hasil trading bulan ini kepada kami. Dan mohon maaf kami tidak bisa sampaikan setiap saat karena untuk manual trading kami hanya bisa melaporkannya sebulan sekali. Namun akhirnya hal yang paling menakutkan bagi kami datang juga. Kami harus mengumumkan bahwa pada trading bulan pertama ini IPI mengalami LOSS, walau bulan ini belum berakhir.

Account utama IPI adalah account standar yang terdaftar di PT. Monex www.mifx.com Kebijakan kami adalah menerapkan saldo minimal 60juta rupiah untuk Open Position 1 lot untuk keamanan modal karena dengan demikian hanya meresikokan sekitar 5% dari modal pada setiap Open Position. PT, Monex menggunakan kurs tetap Rp 6000,- per US$. Jadi modal sebesar Rp 60jt tersebut setelah diinjectkan ke account menjadi $10.000

Detail hasil trading bulan ini dapat di akses di :
http://indoprivateinv.com/images/DetailedStatementMonexJan09.htm

Pada history trading tersebut terlihat bahwa dari 12 kali Open Position hanya profit sebanyak 2 kali, BEP (profit nol) karena terkena Trailing Stop sebanyak 2 kali dan 8 kali loss. Loss delapan kali ini karena terkena stop loss dan menghabiskan hampir 50% dari modal IPI yang ditradingkan di account standar di PT. Monex.

Kami juga mempunyai kebijakan untuk meresikokan hanya maksimal 50% dari total modal yang ditradingkan secara manual. Jadi setelah trading berjalan 2 minggu dan terjadi loss terus menerus, kami langsung mengistruksikan kepada trader untuk menghentikan trading guna menghindari kerugian lebih jauh. Hal ini kami lakukan untuk keamanan modal IPI, supaya masih ada cukup dana yang tersisa untuk trading kembali dan mengembalikan loss yang terjadi.

Secara total kerugian yang diderita IPI mencapai 34,071% dari 840 unit saham yang aktif bulan januari 2008 atau senilai Rp 28.620.000

Berdasarkan komposisi unit saham, maka :
* Kerugian yang ditanggung Investor :
34,071% x 240 unit = 81,770 unit = Rp 8.177.040
* Kerugian yang ditanggung Team Admin :
34,071% x 600 unit = 204,426 unit = Rp 20.442.600
Secara sederhana setiap unit saham menanggung kerugian sebesar 34,071%

Trader yang mengelola dana IPI adalah trader yang sudah berpengalaman mengelola dana milyaran rupiah selama lebih dari empat tahun. Admin secara pribadi sudah menitipkan dana sebesar 30jt sejak bulan April 2008 dan sampai November 2008 dana masih aman, kalaupun ada loss, jumlahnya tidak besar. Jadi mentradingkan dana IPI ini merupakan performance terburuk sepanjang karir nya sebagai trader, oleh karena itu Trader menyatakan mengundurkan dari Tim Admin IPI

Salah satu penyebab loss yang utama adalah keadaan pasar di bulan januari 2009 ini memang sangat volatil, sering terjadi harga naik turun secara zig zag dalam range besar, sehingga walaupun sudah mengikuti analisis fundamental dan teknikal secara tepat, namun masih terkena juga Stop Loss.

Dalam konsep perancangan IPI, kami sudah berencana untuk mentradingkan dana IPI dengan 2 cara yaitu manual trading dan menggunakan robot (EA). Karena itu ketika IPI softlauch bulan desember lalu, kami sudah mulai mereview beberapa robot yang kami anggap baik. Namun dengan kejadian ini, trading menggunakan robot harus kami percepat penerapannya demi kesempatan untuk mengembalikan modal yang sudah hilang sebesar 34,071% tersebut

Kami berencana menggunakan robot yang sudah teruji performance nya di live account, dengan potensi profit 10-25% perbulan dan resiko yang moderate. Robot ini adalah tipe martingale yang mampu menahan floating sampai 300 pips asal digunakan sesuai dengan rekomendasi. Kunci dari robot martingale adalah tahanan margin bagus.

Account yang menggunakan robot di jalankan dengan menggunakan Virtual Private Server (VPS) yang beroperasi nonstop 24 jam dan dilakukan secara semi manual, yakni jalannya trading tetap harus dikontrol minimal 3 kali sehari - terutama pada saat pergantian sesi pasar asia, eropa dan amerika - untuk memastikan keamanannya dari margin call. Dalam kondisi pasar yang sangat bergejolak dapat diambil keputusan cut loss untuk mengamankan dana.

Dalam menjalankan trading menggunakan robot ini, kami mendapat bantuan yang besar dari pemilik robot dalam hal pengawasan terhadap jalannya trading. Pemilik Robot membantu mengawasi jalannya trading sehingga dapat memberikan masukan di saat pasar bergejolak dan account perlu penanganan secara manual.

Target kami, bahwa trading menggunakan robot bisa dimulai bulan Februari 2009

Saat ini sudah ada 2 account demo yang sudah berjalan tradingnya dan 2 live micro account di FXOPEN yang sudah verified dan siap dijalankan.

Sebagaimana sejak awal Team Admin IPI memegang teguh keterbukaan dan kejujuran, maka IPI membuka semua yang sedang dilakukan Team Admin, dimana Investor dapat langsung mengakses account-account tersebut dengan login dan pasword sebagai berikut :

Demo account :
1. Login : 308918
Password : 1yocdty

2. Login : 308921
Password : rwjc2ap

Live account :
1. Login : 156992
Password : 0rufkmI

2. Login : 156993
Password : Fsz1SxQ

Untuk mendownload Trading Terminal (MetaTrader) FXOpen, silahkan di Download di :
https://www.fxopen.com/Download/fx4setup.exe

SOLUSI Team Admin IPI

Beberapa hal yang dapat kami tawarkan sebagai solusi dan rencana ke depan adalah :
1. Kepada semua Investor kami beri keleluasaan untuk memikirkan kembali apakah masih tetap akan menitipkan dana ke IPI atau menarik dana yang sudah disetor, dengan catatan dana yang dikembalikan adalah sejumlah nilai investasi yang sudah dikurangi prosentase loss sebesar 34.071%.

2. Untuk investor baru yang sudah menyetor dana dan akan diaktifkan pada bulan februari 2009, dana masih utuh dan tidak terkena perhitungan loss ini dan tetap diberi keleluasaan untuk menarik kembali dananya

3. Bila investor memutuskan untuk menarik dananya, maka email konfirmasi sudah harus kami terima maksimal hari jumat tanggal 6 februari 2009. Jadi ada waktu selama 2 minggu untuk memantau performance account yang ditradingkan robot sebagai salah satu pertimbangan sebelum investor membuat keputusan.

4. Bagi investor yang masih ingin meneruskan kerja sama dengan IPI, maka kami akan mengalokasikan sebagian dari keuntungan IPI dan profit yang didapat oleh admin, sebesar minimal 10% dari hasil trading setiap bulan untuk mengembalikan modal yang hilang secara bertahap. Selama itu pula jika akumulasi trading adalah profit, maka profit akan tetap ditransfer ke investor.

5. Adanya penambahan account Liberty Reserve, sehingga profit setiap bulan bisa langsung ditransfer tanpa menunggu jumlahnya mencapai Rp 50.000 (terutama untuk investor yang menggunakan rekening BNI).

6. Dengan adanya account Liberty Reserve ini maka profit dapat dibayarkan langsung dalam bentuk US$ tanpa terkena selisih kurs.

7. Patokan kurs yang kami pakai adalah kurs di http://duyduychanger.com, detil perhitunganya akan kami sampaikan kemudian

Demikian Solusi yang akan dilakukan oleh Team Admin IPI.

Kami mohon maaf kepada semua Investor IPI atas kejadian ini yang justru terjadi di awal launchingnya IPI, namun demikian seperti yang sering kami tekankan bahwa kami hanya bisa berusaha semampu kami sebagai manusia dan masalah hasil Yang Maha Kuasa lah yang menentukan.

Kami dari pihak Team Admin IPI TIDAK AKAN MENYALAHKAN Trader dalam hal terjadinya kerugian yang demikian ini karena semua yang dijalankan oleh Trader adalah atas resiko dan kehendak kita bersama, Investor dan Team Admin IPI.
Sebagai usaha lanjutan yang akan dilakukan, maka Team Admin IPI memerlukan waktu tambahan untuk mengembalikan modal awal sebagaimana yang tertuliskan pada poin-poin dari "SOLUSI Team Admin IPI" yang akan kami lakukan diatas.

Tak jemu-jemu pula kami selalu mengingatkan akan pemahanan tentang disclaimer, syarat dan kondisi dan golden rule karena forex trading adalah investasi resiko tinggi.

IPI akan terus maju, Kami membuka diri terhadap masukan dan saran dari investor.
Masukan dan saran dapat disampaikan melalui Email atau topik IPI di Forum ini.

Sekali lagi, Kami mohon maaf kepada semua Investor IPI atas kejadian ini yang justru terjadi di awal launchingnya IPI.
Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada IPI
Mohon Doanya . . .


Salam Sukses,
~ Team Admin IPI ~

Tidak ada komentar: